Berakit Jadi Desa Wisata

Gubernur Kepri, Muhammad Sani menyempatkan diri mengunjungi Desa Wisata Berakit
Gubernur Kepri didampingi oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bintan mengunjungi Desa Berakit Kabupaten Bintan untuk melihat perkembangan pembangunan di desa tersebut. Turut mendampingi Gubernur diantaranya, Ka Kanwil Depag Hendarlin, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti, dan Kadis Koperasi & UKM Amir Faisal.
Gubernur menyambut positif pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Bintan. Pada kesempatan tersebut Gubernur berdialog langsung dengan masyarakat setempat. Dalam Penjelasannya Anshar Ahmad, Bupati Bintan mengatakan “Desa Berakit akan kita jadikan sebagai desa wisata, saat ini kami sedang melakukan pembenahan agar desa ini lebih menarik. Salah satu objek yang dapat dikunjungi wisatawan adalah tempat pembakaran arang. Tempat pembakaran arang ini akan kami lindungi dengan cara membangun pagar pembatas. Tempat pembakaran arang ini akan dijadikan sebagai museum, sehingga para pengunjung dapat mengetahui bagaimana proses pembuatan arang”.
Menurut Anshar, Kami telah meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan agar mengoptimalkan kerjasama dengan travel biro untuk menjual paket wisata ke Desa Berakit ini. Pada Kesempatan yang sama, Kadis Pariwisata Guntur Sakti mengatakan akan memberikan dukungan atas konsep yang diterapkan Pemkab Bintan menjadikan Desa Berakit sebagai desa wisata, karena konsep tersebut sangat unik dan pasti disukai oleh wisatawan mancanegara yang rindu akan suasana tradisional. Apa lagi di desa ini masih terdapat hutan bakau yang sangat subur, kita bisa menambah satu paket lagi yaitu menelusuri hutan bakau atau Manggrove Tour.***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Sejarah Dapur Arang di Berakit