Virus corona

       Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia.

Virus SARS-CoV-2 diduga menyebar di antara orang-orang terutama melalui percikan pernapasan (droplet) yang dihasilkan selama batuk.[5][6][7][8] Percikan ini juga dapat dihasilkan dari bersin dan pernapasan normal. Selain itu, virus dapat menyebar akibat menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi dan kemudian menyentuh wajah seseorang.[7] Penyakit COVID-19 paling menular saat orang yang menderitanya memiliki gejala, meskipun penyebaran mungkin saja terjadi sebelum gejala muncul.[9] Periode waktu antara paparan virus dan munculnya gejala biasanya sekitar lima hari, tetapi dapat berkisar dari dua hingga empat belas hari.[8][10] Gejala umum di antaranya demam, batuk, dan sesak napas.[8][10] Komplikasi dapat berupa pneumonia dan penyakit pernapasan akut berat. Tidak ada vaksin atau pengobatan antivirus khusus untuk penyakit ini. Pengobatan primer yang diberikan berupa terapi simtomatik dan suportif. Langkah-langkah pencegahan yang direkomendasikan di antaranya mencuci tangan, menutup mulut saat batuk, menjaga jarak dari orang lain, serta pemantauan dan isolasi diri untuk orang yang mencurigai bahwa mereka terinfeksi.(sumber WIKI)

Dikarnakan covid 19 inilah dunia pendidikan terpaksa melaksanakan pendidikan dari rumah,tidak ada asan pendidik untuk tidak melaksanana pembelajaran di rumah, oleh karna itu Sekolah Dasar Negeri 009 di Teluk Sebong Kabupaten Bintan juga merasakan dampaknya, dan terpaksa melaksanakan pembelajaran dirumah. Dengan pendidikan yang kukuh dan untuk mencerdaskan anak-anak didik di Desa berakit SDN Negeri 009 Teluk Sebong melakukan inovasi pendidikan pembelajaran di rumah dengan penekanan pendekatan orang tua siswa/wali.

Salah satu cara guru melaksanakan  Belajar di Rumah memvideokan pembelajaran dan di berikan kepada siswa untuk memberikan materinya seperti dikelas pada hari biasa sembelum terdampak Covid'19

Berikut salah satu Video pembelajaran yang diberikan para guru SD Negeri 009 Teluk Sebong 

video pembelajaran  



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Sejarah Dapur Arang di Berakit